Cara Tepat Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog

Cara Rahasia Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog  - exnim.com
Trik meningkatkan visitor blog secara pasti - Tujuan dari pembuatan blog adalah untuk mendatangkan pengunjung, menjadi sia-sia belaka ketika sebuah blog sudah rampung dibuat namun tidak memiliki trafik. Mendapatkan banyak  visitor merupakan salah satu target terpenting dibalik pembuatan suatu blog, apapun niche blog tersebut.

Untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung semuanya dimulai dari awal, mulai reset kata kunci, menulis artikel, melakukan optimasi, menanam backlink, dst. Setiap blog harus menempuh serangkaian cara dan tahapan sebelum akhirnya bisa mendapatkan banyak visitor. Tidak ada cara instant dalam membangun trafik blog, semuanya dilakukan secara bertahap dan menempuh sejumlah kendala yang mungkin dijumpai selama proses optimasi.

Bagi sebagian pemula, biasanya mereka cendrung berkeyakinan bahwa untuk mendapatkan trafik hingga puluhan ribu adalah sebuah hal yang tidak mungkin bisa direalisasikan.  Anda harus membuang jauh pemikiran tersebut, karena mendapatkan puluhan ribu visitor itu cukup mungkin direalisasikan jika Anda memang mau dan bersedia untuk mewujudkannya. Kerja keras, banyak belajar, dan konsisten, suatu hai Anda pasti bisa memiliki sebuah blog yang dibanjiri banyak pengunjung hingga puluhan ribu.

Bagaimana cara meningkatkan visitor secara pasti? Seperti yang saya singgung diatas, untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung tidak ada cara yang instant. Anda harus menyiapkan semua hal yang dibutuhkan dan mengikuti proses. Berikut cara untuk bisa mendapatkan ribuan-puluhan ribu pengunjung ke blog Anda.


  • Pastikan blog Anda sudah 100% rampung dibuat.
  • Pilihlah template yang SEO friendly.
  • Daftarkan blog Anda ke search engine (Google, Bing, AOL, dll).
  • Buatlah sitemap/daftar isi pada webmaster search engine.
  • Setting meta deskripsi dan meta keyword. Untuk meta deskripsi, saat ini Blogger sudah menyediakan fitur tersebut, jadi Anda tidak harus memasukkan meta deskripsi secara manual.
  • Postinglah artikel secara terjadwal. Semakin produktif semakin baik, tapi prioritas adalah kualitas.
  • Pelajari tata cara menulis artikel yang SEO friendly; masukkan frasa kata kunci pada artikel, buatlah anchor text untuk menghubungkan artikel yang relevan.
  • Submit artikel Anda ke situs social bookmark (infogue, lintas, dll). Submit artikel ke situs social bookmark merupakan prioritas untuk blog yang masih baru dan minim backlink.
  • Ping blog Anda menggunakan blog pinger. Ada banyak sekali situs pinger yang bisa Anda gunakan, seperti pingler, feedshark, totalping, dll.
  • Mulai membangun backlink. Backlink merupakan salah satu aspek terpenting dalam mengoptimasi blog untuk bisa mendapatkan trafik tinggi. Mulailah menanam backlink secara perlahan. Beri prioritas untuk mendapatkan backlink dari weblog yang relevan dengan niche blog Anda.
  • Terus memposting artikel secara terjadwal, misalkan sehari 1 artikel. Untuk blog baru sebaiknya Anda bisa lebih produktif, dan setelah blog Anda memiliki banyak artikel (100-200 artikel) selanjutnya terserah Anda apakah mau memposting 1 artikel/hari atau cukup 3-4 artikel dalam 1 minggu.


Demikian panduan cara mendapatkan banyak pengunjung secara pasti. Saya katakan pasti, karena metode diatas sudah saya buktikan pada beberapa blog yang sempat saya kelola.

Untuk mendapatkan trafik secara konsisten, Anda harus memenuhi semua hal yang dibutuhkan sebagaimana yang saya ulas diatas, karena dalam membangun trafik tidak ada 1-2 cara yang dominan, semua saling melengkapi untuk menentukan hasil.
Share on Google Plus

About SumberUangQu

0 komentar:

Posting Komentar

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]